Pages

Rabu, 29 Juni 2011

Kala kasih sayang

Dikala kecil dulu selalu ku mendapat perlakuan manjanya. Kasih sayang yang berlimpah seperti layaknya emas yang mengalir di sungai, diberikannya kasih sayang yang tiada tara untuk ku. Ingin rasanya kuputar waktu dan rasakan hangat ditimang kembali. Dikala beranjak remaja selalu ku dibimbingnya untuk arah yang kudapat pada kehidupan di masa ku berkembang. Tak pernah letih untuk tetap memberikan kasih sayang itu yang berlimpah selayak samudra di laut lepas. Bila ku terjatuh,
maka dibangunkanku dengan penuh kasih yang diberikannya. Terkadang cara yang diberikan tidaklah ku suka dan tetap ku tahu itu karena rasa sayang semata. Terkadang aku selalu membuatnya kecewa dan tak sadar telah merapuhkan hati kecilnya. Tidak lupa pula untuk selalu berusaha membuat senyum manis padanya di setiap hari. Tidak lupa ku ingin terus membahagiakannya dan membalas segala jasa yang selalu kudapat darinya. aku terus mencoba dan berusaha  dan tak ingin terjatuh...

Mungkin kata-kata gw diatas terlalu lebay buat dibaca haha tapi itu semata emang ungkapan hati gw pada orang yang paling gw sayang dan paling ingin gw bikin bahagia. Ibu dan bapa gw. ya mereka lah yang telah membuat gw bisa seperti sekarang ini, mikir kaya gini dan nulis kaya gini. Sering ada dalam pikiran gw suatu saat pasti gw bakal beliin mobil buat ibu gw haha kenapa harus mobil? ya karena mobil tuh mahal, gak murah apalagi harga mobil mewah tuh mungkin bisa diatas harga sabun (ya iyalah..) maksud gw gini loh inti gw ngebeliin mobil tuh yang pasti jadi orang sukses dulu agar ortu gw bangga telah ngelahirin gw haha. Disamping itu kalau gw bisa ngebeliin mobil buat ortu gw otomatis umroh atau hajiin ortu pun bisa dong, nah karena itu lah gw milih untuk bisa ngebeliin mobil buat ortu karena kalau mobil aja bisa dibeli, haji juga dong (amiiin haha). Yah itulah impian besar yang ingin gw raih pas gw jadi orang sukses dan ngebahagiakan ortu gw (amiiin lagi haha).

Nah itu sekedar impian sekarang gw mau ngebahas masalah realita kehidupan remaja yang ada di kenyataan ini. Anak jaman sekarang pasti ada yang ortunya super over protektif. Sampai protektifnya mereka jadi sering di elus dengan tangan yang "halus" ngerti maksud gw? maksud gw ya sering mendapat perlakuan kurang enak dimata. Jadi gini mereka ini selalu mendapat yang "halus" dari ortunya sehingga hubungan kurang harmonis terjadi. Banyak anak yang menjadi tidak perhatian kepada ortunya dikarenakan Perlakuan ortunya yang tak ingin si anak dapatkan. Kalau sudah terlanjur begitu bisa-bisa terlanjur hingga nanti si anak beranjak dewasa dan hubungannya dengan ortunya gimana tuh? hayoo gimana?

Banyak kejadian yang sangat keji yang dilakukan oleh anaknya kepada ortu. Ada anak yang membentak ortunya, memukul ortunya, hingga membunuh pun pernah terjadi. Hal inilah yang biasa terjadi akibat dari ketidak harmonisan dalam hubungan di keluarga. Padahal secara sejarah kita tuh sudah dilahirkan dengan penuh pengorbanan oleh ibu kita dan mendapatkan makan dari ayah kita. kenapa malah membalasnya dengan cara yang keji seperti yang tertera barusan. Sadarlah hubungan yang kurang harmonis sejak dini akan terbawa hingga tua nanti. Hal yang biasa terjadi adalah seorang anak yang melupakan ortunya seperti dalam cerita malin kundang yang melupakan ibunya. Maka dari itu Tanam lah rasa kasih sayang pada ibu dan bapak kalian selagi kalian masih bebas memeluknya dan membahagiakannya jangan sampai senyuman mereka hilang akibat ulah yang kalian perbuat jangan mengecewakan mereka. Karena semua yang mereka lakukan semata demi kebaikan kalian. Jangan pikir mereka hanya menyiksa kalian. Dan ingatlah selalu sayangi ibu kalian karena surga ada di telapak kaki ibu :)

2 komentar:

  1. Jangan pernah berharap untuk di mengerti oleh orang lain sebelum kita mengerti dgn benar orang lain tsb.
    Nicepost! Sukses selalu.

    salam sukses, http://www.chacangrace.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Seorang Ibin bisa galau ternyata, hahahaha

    Regards : http://filosofikecap.student.ipb.ac.id/

    BalasHapus